Tips Sebelum Menulis

Tips Menulis Artikel SEO Friendly ala Mas Irfun
Daftar Isi Artikel []
Tips Sebelum Menulis - Tips menulis artikel berkualitas untuk blog bagi pemula agar artikel muncul di halaman pertama google.

Yap, menulis ini menjadi salah satu faktor utama dalam dunia blogging. Mengapa ? Karena pada setiap blog tentunya terdapat konten hasil kita tulis. Oleh karena itu, mungkin sebagian orang masih bingun harus memulai dari mana dalam menulis blog tersebut.

Nah, untuk kesempatan ini MasIrfun akan mengulas mengenai tips sebelum menulis untuk pemula seperti. Dalam sebelum menulis artikel ini biasanya MasIrfun melakukan beberapa hal. Penasaran ? Yuk, simak penjelasan dibawah ini!

Tips Sebelum Menulis Versi MasIrfun

Banyak sekali para pemula yang bingung dalam menulis.
“Saya mau nulis, tapi saya bingung harus memulai darimana?”
“Saya mau nulis, tapi saya enggak tau apa yang dibahas?”
“Saya mau nulis, tapi saya gak punya keahlian sama sekali?”
“Ingin jadi blogger, tapi ga pandai menulis?”

Banyak pertanyaan semacam itu di grup-grup, bahkan ada yang bertanya lewat pesan ke Saya untuk menanyakan hal tersebut. Sebenarnya ada beberapa faktor yang dapat kita lakukan sebelum menulis di blog ataupun website kita antara lain yaitu :

Niat

Untuk tips sebelum menulis yang perlu kita tekankan adalah niat, karena tanpa ini tidak akan action sama sekali. Mengapa niat? Kalau niat, semua pasti ada jalan keluarnya. Dimana yang awalnya tidak tahu ide dan bingung menulis apa, maka semuanya akan berjalan dengan sendiri.

Tidak percaya ? Buktikan ! Eits, tapi kamu harus bener-bener menanamkan di dalam hati untuk niat menulis yaa, guys!

Menentukan Topik

Selain niat, tips yang kedua ini kamu harus tau apa yang harus kamu ingin tuliskan. Setelah niat dalam hati mau menulis, pasti akan ada masanya kamu berfikir dalam hati “ohiya, aku mau bikin cara artikel seo”, misalnya. Dari ide pokok ini, kamu kembangkan sesuai dengan kreativitas sendiri-sendiri.

Jadi, tentukan topik sebelum kamu menulis artikel yaa!

Riset Keyword

Apa itu riset keyword ? Yaitu sebuah keharusan untuk membangun sebuah website komersil profitable. Tanpa riset keyword, kamu akan sia-sia dalam menulis konten blog atau websitemu.

Bisa dikatakan bahwa riset keyword ini dilakukan oleh sebagian orang untuk mencari persaingan rendah.

Selain itu, riset kata kunci juga seeing dilakukan para publisher adsense untuk mencari keyword dengan nilai klik tinggi. Istilahnya HPK/High Paying Keyword atau kata kunci dengan nilai klik iklan yang tinggi, bayarannya mahal.

Meniru Topik Website Besar

Hal yang sering MasIrfun lakukan adalah dengan meniru topik yang ada di pencarian google. Misalnya, MasIrfun ingin membuat artikel mengenai Game Battle Royal.

Karena banyaknya para gamer, tentunya MasIrfun ingin mengulas artikel mengenai game yang sesuai dengan niche yaitu seputar tekno termasuk game.

Nah, cara yang biasanya dilakukan adalah sebagai berikut :
  1. Ketik di google dengan keyword “Game Battle Royal
  2. Selanjutnya, kamu perhatikan semua yang di pageone. Tidak ada salahnya kamu membuka satu persatu websitenya.
  3. Kemudian kamu cocokkan dengan artikel A hingga C ini game apa yang cocok. Setelah itu kamu buat dengan nama game tersebut. (Boleh sama, karena meniru itu tidak masalah. Asalkan memakai kata-kata sendiri).
  4. Berikutnya, kamu juga harus mencocokkan dengan gambar yang direkomendasikan oleh google game apa saja. Dengan gambar sajian tersebut, cantumkan semua daftar-daftar game.
  5. Dengan begitu, MasIrfun yakin akan menempati pageone.

Perlu diingat, bahwa dalam menulis artikel seo itu unik. Tidak peduli keyword density atau apapun itu. Karena itu adalah tools, kalau kita manusia ini mempunyai otak untuk berfikir secara logika.

Jadi, tools ini hanyalah tolak ukurannya saja yaa, guys !

Nah, itulah beberapa tips sebelum menulis versi Mas Irfun. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai.

Tips Sebelum Menulis